Fox Hotel Jayapura Harapkan Perhatian Dinas Pariwisata Kota Jayapura.

0
103

Kota Jayapura – Situasi pandemi Covid-19 yang masif di Kota Jayapura, sangat berdampak pada sektor pariwisata dan ekonomi. Tidak terkecuali bisnis perhotelan, hal ini seperti yang dialami oleh Fox Hotel Jayapura, dimana pendapatan hotel hanya berkisar dua puluh persen saja dibanding sebelum adanya Covid-19.

Namun demikian, hal ini tidak menyurutkan pihak manajemen hotel untuk berinovasi dan menyesuaikan diri pada situasi pandemi ini. Joanne F Wullur Manajer Hotel Fox Jayapura mengatakan, pihaknya akan mengikuti semua anjuran Pemerintah Kota Jayapura dan menerapkan Protokol kesehatan sesuai standar.

” Benar, pendapatan kami menurun hingga 20 persen, bahkan untuk mencapai 30 persen saja cukup sulit, kami tetap menerapkan prosedur kesehatan yang ketat baik saat tamu masuk, menginap dan protokol kesehatan pada saat makan, kami juga sudah mengitu semua anjuran Pemerintah, dimana semua karyawan kami wajibkan vaksin, rapat-rapat kami batasi bahkan acara pernikahan di Hotel kami tiadakan, ini semua kami lakukan agar mengurangi dampak covid-19 di Kota Jayapura “, ujarnya.

Joanne juga berharap Dinas Pariwisata Kota Jayapura dapat terus mendampingi bahkan mensuport sektor Perhotelan, dengan program maupun inovasi serta kerja sama, apalagi Kota Jayapura adalah salah satu klatser PON XX 2021.

Kadis Pariwisata Kota Jayapura, Mathias B. Mano mengatakan, Dinas Pariwisata akan memberikan pendampingan suport dan perhatian, tidak hanya untuk pelaku usaha Perhotelan, tapi juga usaha mikro kecil, sektor inovasi ekonomi kreatif akan pihaknya maksimalkan. Dispar Kota Jayapura siap mendukung Fox Hotel Jayapura untuk terus berinovasi dan bangkit menghadapi situasi pandemi covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here