Dinas Pariwisata Kota Jayapura Gelar Pelatihan Bagi Masyarakat Asli Port Numbay Pelaku Usaha Kuliner

0
141

Kota Jayapura – Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat asli Port Numbay, khususnya para pelaku usaha kreatif kuliner disaat pandemi covid-19 ini,  Dinas Pariwisata Kota Jayapura menggelar Pelatihan inovasi higienitas sajian kuliner di tempat-tempat wisata, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari di Hotel Fox Jayapura, dengan melibatkan peserta dari perwakilan 14 kampung adat di Kota Jayapura, dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Mathias B. Mano mengatakan, Pelatihan ini sebagai bentuk dukungan Dinas Pariwisata kepada masyarakat pelaku usaha untuk dapat memahami tentang higienitas kuliner dan cara mempromosikan hasil jualannya dengan tepat, selain itu Kadispar berharap para peserta dapat terlibat dan memperoleh keuntungan ekonomi selama event PON XX tahun 2021 ini.

ini dukungan Pemerintah Kota Jayapura kepada masyarakat mama-mama penjual kuliner, bagaimana memahami tentang kuliner yang sesuai standar kebersihan dan mutu kesehatan, saya berharap mama-mama setelah pelatihan ini dapat memperoleh pengetahuan yang dibutuhkan untuk meningkatkan ekonomi mereka tersebut, saya harap juga para peserta dapat menjaga kebersihan lingkungan di tempat mereka menjual “, ujar nya.

Kegiatan inovasi Higienitas sajian kuliner pelatihan ini di ikuti 40 peserta, dengan pemateri dari satgas covid-19 Kota Jayapura, Balai POM Jayapura, Dinas Kesehatan, Kepala Hutan Papua , dan rekan-rekan relawan TIK, serta pemateri dari pejabat di lingkungan Dinas Pariwisata Kota Jayapura.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Jayapura Every Nicolas Meraudje, S.Sos, M.Si.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat, wajib masker, dan pengurangan jumlah peserta pelatihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here