Sinkronisasi data, Dinas Pariwisata dan BPS Kota Jayapura Melakukan Pertemuan

0
41

Kota Jayapura – Pertemuan perdana yang dilakukan BPS Kota Jayapura dengan Dinas Pariwisata Kota serta OPD tehknis lain nya, dilaksanakan untuk sinkronisasi data Pariwisata dan Ekraf, survei data parowaata dan Ekraf tahun 2021. Peretemuan ini, menindaklanjuti kerjama antar BPS pusat dgn Kementrian Ekraf Republik Indonesia.

Kepala BPS Kota Jayapura Jeffry Yohanes Defretes mengatakan, pertemuan ini guna dilakukan survei penginputan data di aplikasi SI-Parakreaf, utk mengetahui kondisi objek wisata dan ekonomi kretif setiap kabupaten kota di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kota Jayapura.

” kami mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Jayapura yang telah membantu untuk menyediakan data guna di input pada aplikasi SI- Parekraf, kedepan kami berharap kerja sama antar instansi ini dapat terjalin dengan baik,” ujar nya.

sementara itu Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Richard. J Nahumury, S.IP, M.Si mengatakan, data yang disampaikan adalah data terakhir tahun 2020, sehingga pihaknya akan bersama-sama  untuk mengecek data terkahir tahun 2021 ini dan akan menyesuaikan dgn form yang disampaikan BPS.

kami telah menyerahkan data objek wisata untuk di inputkan dalam aplikasi, kedepannya kami juga akan menyerahkan data pelaku usaha kreatif secara menyeluruh, kami juga harapkan kedepan kerjasama untuk membangun perekonomian khususnya pengembangan dunia usaha kreatif di Kota Jayapura”, ujar nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here