Kota Jayapura – Sebagai bentuk edukasi dan pembekalan kepada putra-putri Pariwisata Tanj & Mon Port Numbay, Dinas Pariwisata Kota Jayapura melalui bidang pemasaran dan sarana pariwisata bekerja sama dengan Hotel Jasmine Jayapura, menggelar pelatihan “table manner” atau etika dalam jamuan makan.

Kabid pemasaran dan sarana pariwisata Felson Mambrasar, S. Sos, M.Si mewakili Kepala Dinas Pariwisata saat membuka pelatihan ini menilai, Table manner penting di edukasikan kepada Tanj & Mon, mengingat sebagai duta wisata Kota Jayapura, mereka dituntut mengetahui tentang tata cara / etika pada saat makan maupun minum pada saat jamuan berstandar internasional.

“anak-anak ini merupakan duta kebaikan bagi Pemerintah Kota Jayapura, secara khusus mereka harus bersikap dan beretika yang baik, tidak terkecuali dalam hal mempelajari tata cara makan dan minum yang sesuai standar table manner, sikap dan etika mencerminkan kepribadian seseorang”, ujar nya.

sementara itu GM Hotel Jasmine Rino Arion sebagi intruktur dalam pelatihan table manner ini, menjelaskan secara detail proses dan teknis cara bersikap, cara duduk, maupun peralatan makan hingga prosedur makan yang sesuai dengan aturan table manner.

“selain sebagai pengalaman, table manner juga bisa membantu dalam penyesuaian diri saat mendapat undangan jamuan resmi sehingga nantinya anak-anak kita ini bisa menampilkan citra atau etika makan dan minum yang baik”, ujar Rino

Grace dan Louise sebagi Tanj &Mon saat dimintai keterangan usai mengikuti kegiatan ini mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan Dispar Kota dan Hotel Jasmine karena telah membekali ilmu table manner ini, sehingga dirinya bersama rekan-rekannya bisa memperoleh pengetahuan yang baik tentang perilaku saat menghadiri jamuan resmi, kedepan mereka berharap program seperti ini dapat terus berlanjut.

pelatihan table manner ini di ikuti Tanj & Mon angkatan 2020 dan angkatan 2021, bertempat di ballroom hotel Jasmine Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here