Berdayakan Anak Jalanan, Dinas Pariwisata Kota Jayapura Bersama Yayasan Ekonomi Hijau dan Kadin Kota Jayapura, Siapkan Berbagai Program

0
76

Kota Jayapura – Untuk memberdayakan dan membina anak jalanan yang ada di Kota Jayapura dalam sektor ekonomi, Dinas Pariwisata Kota Jayapura bersama dengan Yayasan Ekonomi Hijau dan Kadin Kota Jayapura, menggelar sejumlah program keberpihakan.

Program keberpihakan ini, di inisiasi KADIN Kota Jayapura bersama Yayasan Ekonomi Hijau dalam rapat kordinasi guna pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bagi anak-anak jalanan yang selama ini terpinggirkan, Senin 14/06/2021.

Anthony Terrense selaku pimpinan Yayasan Ekonomi Hijau mengatakan, pihaknya telah menjalankan beberapa program dalam kurun waktu berapa Tahun terakhir, seperti Pelatihan Kopi Sensory Dasar dan Lanjutan yang dilaksanakan oleh Komunitas Kopi Numbay, dan juga beberapa program lainnya seperti pembinaan terhadap UKMK kuliner kreatif dan Kriya kreatif di kota Jayapura.

“Dalam waktu dekat di bulan Juni ini akan dilaksanakan launching program binaan UKMK dengan bantuan gerobak kreatif untuk kopi dan kuliner”, ujar Anthony Terrense.

Yayasan ekonomi hijau dan kadin kota Jayapura berdiskusi bersama Dispar Kota Jayapura

Hal senada disampaikan KADIN Kota Jayapura, pihaknya akan bersama – sama dengan Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Yayasan Ekonoki Hijau, untuk mendukung dan menciptakan pusat-pusat kreatif seperti ditaman Imbi, untuk menjadi lokasi hangout berbagai komunitas dan y
taman lembah anafree menjadi Numbay Creative HUB.

“Dalam waktu dekat kita akan upayakan lebih dahulu rehab ringan/ benahi taman Imbi, sehingga bisa digunakan komunitas kreatif dalam mendukung event PON ke XX”, kata Ketua Kadin Kota Jayapura Jan Frieze.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Mathias B. Mano, dalam pertemuan tersebut mengatakan, pada dasar pihaknya berterima kasih dan mendukung penuh sejumlah program pembinaan kepada anak-anak jalanan ini, untuk itu Pemerintah Kota Jayapura siap memfasilitasi dan bersama-sama dengan Kadin dan Yayasan Ekonomi Hijau mewujudkan progam baik ini.

Walikota Jayapura BTM, saat merangkul anak jalanan seputaran entrop, japsel.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Kadin Kota Jayapura dan Yayasan Ekonomi Hijau dalam upaya mengangkat anak-anak jalanan ini menjadi generasi yang hebat dan kreatif dalam sektor ekonomi, ini program yang bagus, kita berupaya menjauhkan pengaruh yang buruk kepada anak-anak kita ini, menjadi hal-hal yang positif, memberikan pelatihan, bahkan mendapingi anak-anak jalanan ini untuk menjadi pengusaha muda yang kreatif dan membanggakan bagi masyarakat di Kota Jayapura, ujar Kadis Pariwisata Kota Jayapura Mathias B. Mano.

Dirinya menambahkan, Pemerintah tentunya tidak dapat bekerja sendiri, dukungan dari berbagai pihak ini kami harapkan terus dapat dijalin dengan baik.

Harapan bersama adalah Colaborasi, Connecting serta Celebrate (3C) serta Accesbilitas, Amenitas dan Atraction (3A) dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Jayapura.
.
.
Salam Wisata dan Salam Kreatif
.
.
Wainiambey….
.
@humas_kota_jayapura @kominfo.kotajayapura @forkomjayapura @numbaycreative @RB @putrinumbay @info.event.jayapura @hitsjayapuraofficial @dispora_kota_jayapura @genpi_kota_jayapura @bpnb_papua #kitabisa #ponpapua #wisatapantaibaseg #wisatapantaisravacava #wisatapantaihamadi #wisatapantaiholtekam #wisataalamkotajayapura #wisataalampapua #genpikotajayapura #tanmonjportnumbay #numbaycreativecitynetwork #jaringankomunitaskreatifnumbay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here