Dispar Kota Jayapura harap pelaku usaha tampilkan ornamen khas Port Numbay

0
313

Jayapura (20/04/2021)
Dalam melaksanakan Implementasi perda kota Jayapura no 17 tahun 2011 tentang gedung atau bangunan yang mewajibkan penggunaan ornamen khas Port Numbay, Dinas Pariwisata Kota Jayapura sebagai pengelola dan penataan objek wisata, melalui bidang pemasaran dan sarana pariwisata, melakukan survei disalah satu cafe yang baru dibuka yakni cafe Haria, di pantai holtekam, distrik muara tami.
.
Kabid pemasaran dan sarana pariwisata (Felson Mambrasar, S.sos, M.Si) yang meninjau langsung cafe Haria, menilai masih banyak yang harus dibenahi oleh pengelola cafe tersebut, diantara lain belum adanya koordinasi objek wisata kepada Pemkot Jayapura melalui Dispar tentang rekomendasi teknis dan Ijin di DPTSP, dan penerapan penggunaan ornamen dan nama khusus port Numbay, hingga menggunakan tenaga kerja lokal.

“Hari ini kita turun mengecek langsung lokasi cafe baru, dimana pihak pengelola cafe seharusnya melakukan kordinasi kepada kami (Dispar), terkait rekomendasi teknis dan lanjut perizinan kepada DPTSP, selain itu kami harapkan pihak cafe Haria menyediakan ornamen khas Port Numbay, bisa berupa ukiran maupun souvenir yang mencerminkan kearifan lokal Kota Jayapura”, ujar pak Kabid.

Selain itu Pak Felson juga mengharapkan sebaiknya pihak pengelola tidak lupa menggunakan tenaga kerja lokal. Terkait hal ini, Owner Cafe Haria bapak Posman, mengatakan, siap mengikuti instruksi dari Pihak Dispar Kota Jayapura serta meminta dukungan dari semua pihak guna memajukan sektor pariwisata.
.
.
Waniambey

wisatapantaisravacava #wisataalamkotajayapura #wisataalampapua #numbaycreativecitynetwork #jaringankomunitaskreatifnumbay #genpikotajayapura #cafeportnumbay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here