Pelatihan Managemen Home Stay/Pondok Wisata/Rumah Wisata, 24 – 26 Agustus 2020

0
113

Jayapura (24-26/08/2020) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pariwisata pada tanggal 24 sampai dengan 26 Agustus 2020 bertempat di Ruang Galeri Ruang Pertunjukan Pemerintah Kota Jayapura berlokasi di Pantai Hamadi.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota Jayapura Bapak Rustan Saru, beliau sekaligus memberikan materi tentang New Normal Kota Jayapura.

Peserta pelatihan sebanyak 40 orang yang utusan dari 14 kampung serta 25 kelurahan dan pelatihan sebanyak 20 jam pelajaran (JPL). 10 JPL materi umum dan 10 JPL materi teknis yang terdiri juga dari Teori dan Praktek. Peserta lebih difokuskan kepada pengembangan kampung wisata di kota jayapura.

Pelatihan akan ditindaklanjuti dengan pendampingan selama 3 bulan dalam rangka mengembangkan kampung adat menjadi kampung wisata, 40 orang peserta terbagi 4 kelompok. Dan kampung kayopulau akan lebih dulu mempersiapkan Homestay pada agenda promosi wisata peresmian rumah Ondoafi dan destinasi wisata CARE HENATAJE (Dermaga Satuhati) pada 4 September nanti.

Diharapkan agar 3 kelompok lainnya dari 10 kampung adat dapat juga mempersiapkan Homestay untuk pengembangan kampung wisata dalam rangka pemberdayaan ekonomi kampung serta menuju PON ke 20 tahun 2021 nanti.

Wainiambey

#wisatapapua #wisatakotajayapura #wisataportnumbay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here